test3

Segala puji hanya pantas untuk Allah Rabb semesta alam, Shalawat dan salam terlimpah kepada Rasulullah, shahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman. Perkembangan media teknologi kini telah memenuhi seluruh lini kehidupan manusia. Karenanya manusia sangat terbantu untuk melakukan sesuatu dengan cepat, hemat dan maksimal. Sebagai contoh dalam bidang transportasi dan komunikasi, dulu jarak 500 KM bisa ditempuh dalam waktu 3 bulan dengan jalan kaki, saat ini dengan adanya mobil jarak tersebut bisa tempuh hanya dalam waktu 12 jam,
hanya 1 jam dengan Pesawat Terbang,dan bahkan yang lebih dahsyat lagi dengan Pesawat Telpon/HP, hilanglah semua sekat dan jarak karena kita bisa melakukan komunikasi dan kordinasi secara simultan di tempat berbeda tanpa harus beranjak dari tempat duduk hanya dalam hitungan detik saja. Itulah dampak dasyatnya teknologi yang kini menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan manusia modern.

Tapi ada satu lini kehidupan manusia yang teknologi belum optimal termanfaatkan yaitu “TEKNOLOGI PEMBELAJARAN” baik oleh Lembaga Pendidikan formal ataupun non formal. Karena minimnya pemanfaatan media teknologi dalam lini ini, maka sejak dulu sampai sekarang proses pembelajaran masih statis. Durasi pendidikan formal tidak pernah ada perubahan, SD masih 6 tahun, SMP/SMA 3 tahun dengan output pas pasan. Bukankah TEKNOLOGI bisa mempercepat proses dan bisa memaksimalkan hasil…? Kenapa kita tidak menggunakannya dalam pembelajaran Lembaga Pendidikan kita…?Melalui riset yang cukup panjang kami team Al-Wustho Technologies, alhamdulillah telah berhasil merumuskan konsep pendekatan pembelajaran dan system pendidikan alternatif berbasis teknologi dengan brand name ISLAMIC DIGITAL BOARDING COLLEGE (IDBC)